Kamis, 03 Februari 2022

Salah Satu Perempuan Terbaik Bangsa Indonesia : Rajin, Tegas, Cerdas, Teguh Dalam Pendirian dan Kritis

Oleh: Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. | Laksamana Madya TNI 

Panglima Kogabwilhan I (2021- sekarang), Panglima Komando Armada I (2019-2020),

Gubernur AAL (2018-2019), PPSA XXI-2017


Ibu Reni Hawadi, begitu panggilan akrab beliau adalah teman Lemhanas PPSA XXI-2017 saya. Beliau merupakan salah satu perempuan terbaik bangsa Indonesia yang berprofesi sebagai seorang Psikolog dan sangat kritis terhadap kemajuan pendidikan nasional Indonesia.

Ibu Reni Hawadi adalah salah satu Tokoh Pendidikan Nasional yang sangat berpengalaman dibidang pendidikan khususnya Bidang Psikologi dan dikenal sebagai pribadi yang Rajin, Tegas, Cerdas, Teguh dalam Pendirian, Kritis dalam bertanya. Beliau juga suka menolong rekan-rekan se-angkatan yang kesulitan menerima materi kuliah saat mengikuti pendidikan Lemhanas PPSA XXI tahun 2017.

Saat ini, beliau menjabat Ketua Dewan Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia untuk periode kedua dan sebelumnya memangku jabatan sebagai Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Di jalan menuju kesuksesan, beliau tidak pernah mengambil jalan pintas atau melambat, dan saya sangat menghormati beliau untuk itu. Semoga Ibu Reni menikmati banyak perjalanan sukses lainnya dalam hidup."


Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia