Jumat, 26 Maret 2021

DOSEN SEKALIGUS MENJADI ANAK DIDIK DAN SAHABAT

Oleh:  Dr. Pudji Astuty, S.E.,M.M | Ketua Program Magister Manajemen Universitas Borobudur

Kala tahun 1995 Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Borobudur berdiri, perkuliahan di Pascasarjana ada sosok wanita keibuan, beliau adalah ibu Dr. Reni Akbar -Hawadi.....Ibunda mengajar di konsentrasi Sumber Daya Manusia.....beliau mengajar di pascasarjana pada tahun 1997,  yang biasa beliau mengajar matakuliah  sumber daya manusia dan evaluasi kinerja.

Pada saat beliau mulai mengajar saya masih menjadi mahasiswa dan saya masih mahasiswa di konsentrasi keuangan, saat itu saya masih bekerja di Fakultas Ekonomi. Pada tahun 1997 saya lulus dari Magister Manajemen dan saya dipindah di program Magister Manajemen.

Semenjak saya di Magister Manajemen saya mengenal ibu Reni yang penuh semangat  dan tidak pernah lelah. Beliau aktif di kampus UI dan masih bisa mengajar di Magister Manajemen Universitas Borobudur di Kampus A Jl Raya Kalimalang.

Waktu yang tersedia untuk mengajar setiap hari Jumat, beliau penuh komitmen....mengajarnya disukai oleh mahasiswa-mahasiswa pasca. Beliau smart dan cool berjiwa muda.....mahasiswa diajak bersahabat walaupun beliau setiap mengajar mahasiswa bilang setiap hari ada tugas lapangan dan diskusi namun jika didalam kelas menurut mahasiswa penuh keibuan walaupun disiplin namun banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa Magister Manajemen sehingga jika jadwal bunda Reni mahasiswa di kelas penuh sayang sepertinya jika tidak hadir dikelas jika bu Dr.Reni mengajar.

Saya sebagai Ketua Program selalu menjadwalkan bunda Reni agar mahasiswa-mahasiswa saya tetap semangat, saya dengan bunda Reni menganggap kakak yang bisa memberikan semangat........beliau di lantik sebagai Prof ....saya datang dan bunda Prof.Dr.Reni menjadi motivasi saya .....dan memberikan inspirasi supaya bisa seperti bunda Reni. Beliau sibuk di pemerintahan menjadi dirjen, mengajar di UI dan masih bisa meluangkan waktu mengajar di Magister Manajemen di Kampus C di Jalan Pemuda No 7.,  Rawamangun, Jakarta Timur.

Sosok Prof.Dr.Reni  tetap rendah hati tidak memilih untuk berteman dan bijak jika minta pandangan.

Prof. Dr. Renny sosok sederhana , menyenangkan, gaul,smart dan cool......walau sekarang sudah pension masih tetap mengisi waktu dalam memberikan ceramah di bidang phisikologi..............semoga bunda renny tetap sehat panjang umur dan bahagia barokah bersama keluarga usia beliau sangat dimanfaatkan...........saya sebagai anak didik beliau juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga Prof.Dr Renny bisa berkontribusi di Magister Manajemen Borobudur.

Akhir kata ilmu yang diberikan kepada beliau sangat bermanfaat bukan pada seseorang tapi banyak orang sekali lagi sukses untuk bunda Prof.Dr.Renny.

 

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia