Selasa, 01 Desember 2020

Usia 40: Anak Keenam


Hari Sabtu, 6 September 1997 jam 09:30 lahir anak keenam kami, yang diberi nama Poeti Gladyzka Emiria. Kelahiran Gladyz melengkapi keinginan kami yang sejak awal berkomitmen untuk memiliki enam anak. Jarak umur anak pertama dengan anak terakhir kami 14 tahun. Usia saya saat pertama kali melahirkan 26 tahun, dan karenanya setelah selesai persalinan dokter kandungan wanti-wanti agar ini kelahiran terakhir. Umur saya sudah 40 tahun 6 bulan.

Empat anak kami pertama lahir di RS. Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Persalinan ditolong oleh dr.Sutan Rizal Sini, Sp.OG. yang merupakan sepupu mami dari pihak Regent Padang. Setelah itu dua anak lain dibantu oleh dr. Zulkifli Chaniago, Sp.OG.

Adanya beda dokter bukan kami sengaja namun karena keterpaksaan akibat ketuban pecah saat saya sedang hamil Ali.

Saat hamil Ali dan masih menanti 1-2 minggu partus, saya lagi santai telpon dengan teman, dikagetkan dgn mengucurnya rasa hangat air yang menjalar di sela paha saya. Saya buru-buru mematikan telpon dan memutuskan ke RS terdekat yang dalam 7 menit sampai instead of ke RS Bunda yang harus saya tempuh setengah jam lebih apalagi kl rush hour bisa-bisa satu jam. Saya tidak mau ambil risiko melahirkan d dalam mobil.

Akhirnya saya melahirkan di tempat dan dengan dokter kandungan yang sama sekali sebelumnya tidak saya kenal. Nah..kemudian ternyata dokter Zulkifli Chaniago Sp.OG namanya.. beserta istri dr. Etty Chaniago,Sp.A kenalan baik ipar-ipar saya yang dokter sesama alumni FKUI. Mereka juga sesama orang Minang, sangat respek dengan mertua saya dr.H.Ali Akbar, dosen FKUI mereka.

So saat saya hamil lagi, yaitu Gladyz..maka saya putuskan untuk kontrol dengan dokter Zul yang praktek di RS OMC, Pulo Mas.Begitu ceritanya mengapa hanya Ali dan Gladyz yang lahir di RS OMC.

Gladyz sering saya sebut Idjul Part Two. Raut wajah berikut potongan rambutnya plek dengan ayahnya saat gondrong sebahu.Demikian pula ciri psikologisnya yang menonjol.Gladyz ayah bangetslah..

Selamat Ulang Tahun Poeti Gladyz Emiria anak cantik cerdas aybun. Semoga terus sehat fisik,sosio dan emosional.. bahagia lahir batin..dan tambah sukses dalam karir.

Aamiin yaa Allah..

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia