Senin, 22 Oktober 2018

Sejarah Berdirinya PAUD EBEN HAEZER

Pada tanggal 18 Maret tahun 2013 Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jakarta, Mengundang kami untuk ikut Pelatihan Pendikan Anak Usia Dini yang dilaksanakan oleh Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini selama 6 hari, dan Dirjen Paudni Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi turut memberikan ceramahnya yang menekankan pentingnya anak usia dini di didik secara khusus yakni dengan cara bermain sambil belajar mengingat anak usia dini dari  0 - 6 tahun merupakan tahun-tahun  sangat penting untuk anak tersebut meraih kecerdasan serta pembentukan karakter yang jika dilatih dengan metode tertentu dapat membentuk anak tersebut menjadi anak cerdas serta berprilaku  yang baik.

Setelah mengikuti Pelatihan PAUD  di Jakarta, maka kami kembali ke Balkpapan untuk membuat persiapan. Mulai hari Minggu, 31 Maret 2013 sampai dengan Akhir bulan Mei 2013 kami  mensosialisasikan melalui jemaat Gereja GBI Kebangkitan Kristus di Balikpapan, kami juga mengumumkan membuka lowongan guru PAUD di Jemaat gereja dan mendapatkan 4(empat ) Guru yang siap untuk mengajar :

1. Hendrik Rasubala, SH, S.Th, MBA
2. Ibu Nonia Khristiana Laure S.Pak
3. Ibu Noni Matar
4. Andrew Jonathen Rasubala
5. Pdt. Alje M. Rasubala

Pada Pertengahan bulan April 2013, kami menghimbau agar Jemaat dapat membantu Dana demi terwujudnya sekolah PAUD ini.  Dengan bantuan dana dari jemaat ini, kami dapat membeli alat-alat yang menunjang aktifitas Belajar sambil bermain. Diantaranya Meja secukupnya, kursi, Lego, Lilin, kuda karet, Mandi Bola, alat pelosotan , buku tulis, buku gambar alat-alat tulis pensil warna, dan lain-lain

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia