Selasa, 03 Juli 2018

Isteri Gubernur Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Riau

PEKANBARU - Istri Gubernur Riau Annas Maamun, Latifah Hanom dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Riau yang ditandai dengan pemasangan selempang oleh Dirjend PAUIDNI Kemendikbud Prof Dr Lydia Freyani Hawadi.

Pengukuhan disaksikan Gubernur Annas Maamun dan para pejabat dan undangan yang hadir. Mantan Bunda PAUD Riau Septina Priawati juga hadir menyaksikan pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Minggu (4/5).

Selain pengukuhan Latifah Hanom, istri bupati Rokan Hilir Wan Mardiana dan istri Bupati Kepulauan Meranti Nirwana Sari SE juga turut dikukuhkan. Pengukuhan kali ini dilakukan oleh Latifah Hanom, yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Riau.

Gubernur Annas Maamun dalam pidato sambutannya, mengatakan PAUD sebenarnya sudah ada sejak dari dulu. Hanya saja bedanya, tak teratur seperti sekarang ini, ada lembaga dan pengajar yang sudah dididik mengajar anak usia dini.

Sedangkan dulu, melalui proses bermain yang semuanya serba natural juga bagian dari pendidikan anak usia dini. Bahkan anak-anak dulu papar gubernur lebih kreatif.

Seperti melukis di halaman rumah, membuat rumah-rumahan, masak-masakan yang kemudian dinilai sesama mereka. "Sebenarnya PAUD inikan sudah ada sejak dulu. Hanya bedanya kalau sekarang sudah tertata dengan baik ada lembaganya, ada gurunya, program pendidikanya," ungkap gubernur. (MC Riau/mtr)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia