Selasa, 06 Februari 2018

Dirjen PAUDNI : Momentum Tepat Benahi Sekolah Internasional



Jakarta. PAUDNI – Terkait kasus pelecehan seksual yang terjadi di Jakarta Internasional School (JIS), Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (PAUDNI), Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog.

Kasus JIS “Merupakan momentum yang tepat untuk membenahi keberadaan Sekolah Internasional”, ujar Dirjen saat mendampingi Musliar Kasim. Wakil Menteri Pendidikan Bidang Pendidikan, pada acara Indonesia Lawyer Club yang diselenggarakan salah satu media televisi swasta Indonesia. Jakarta (22/4)

Kita bangga dengan keberadaan 111 sekolah bertaraf Internasional di Indonesia, 41 diantaranya menyelenggarakan program Pendidikan Anak Usia Dini. Akan tetapi hanya enam penyelenggara PAUD bertaraf internasional, tidak tertib memberikan laporan kegiatan belajar mengajar serta mengurus perijinannya.

Selain itu Dirjen menyampaikan pentingnya peran Komite Sekolah, baik pada jalur pendidikan formal maupun nonformal sebagai masukkan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada satuan pendidikan.

Terutama kritera kinerja, kriteria tenaga pendidik, kriteria kependidikan, kriteria fasilitas pendidikan, dan hal-hal lain yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan dilembaga pendidikan tersebut. (M.Husnul Farizi S.IP/HK)


Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia