Senin, 08 Januari 2018

PAUD RAMA Sebagai PAUD Percontohan di Kota Makasar

Makasar. PAUDNI – “Saya menunjuk PAUD RAMA sebagai PAUD Percontohan di Kota Makasar,” ujar Dirjen saat melakukan kunjungan kerja di Kota Makasar beberapa waktu lalu (26/2)
“Saya bangga kepada lembaga PAUD Rama sudah berdiri tahun 1998, dimana pemerintah belum secara resmi adanya Direktorat PAUD,” tutur Dirjen mengawali sambutannya di PAUD RAMA.

Dalam Kunjungan ke PAUD RAMA, Dirjen PAUDNI di sambut tarian lokal oleh anak-anak PAUD tersebut. Setelah itu Dirjen meninjau ruang kelas dan berinteraksi dengan anak- paud.

Reni Akbar Hawadi sapaan akrab Dirjen PAUDNI menyampaikan kepada ketua Yayasan  Drs. H.A Malik B. Masry M.Si bahwa SPP untuk PAUD RAMA yang cukup tinggi yaitu tiga ratus lima puluh ribu rupiah.”Saya berharap ada subsidi untuk anak-anak yang kurang mampu di lingkungan PAUD RAMA,”  ujar Dirjen.

Menyelenggarakan Diklat Dasar
Setelah ditunjuk sebagai PAUD Percontohan, Paud Rama mempunyai kewajiban menyelenggarakan diklat dasar. “Silahkan membuka diklat dasar, sumber dananya swadaya ,” imbuh Dirjen. “Waktu pelaksanaan diklat selama 48 jam termasuk magang,” tambahnya.

Lydia mengatakan untuk guru TK wajib lulusan Strata 1 (S1), jika ada yg belum S1 yayasan wajib menyekolahkan guru TK menjadi S1. “Semua guru TK harus S1,” tegas Dirjen. Diakhir pengarahannya, Lydia berharap PAUD RAMA  menjadi pusat paud center untuk kota Makasar.

Sementara itu Ketua Yayasan Drs. H.A Malik B. Masry M.Si mengatakan, 40 persen anak PAUD yang ada di lembaganya berasal dari keluarga tidak mampu. “Untuk anak tidak mampu, biayanya dari subsidi silang anak yang mampu,” ungkap Malik. (Teguh Susanto/HK)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia