Kamis, 05 Oktober 2017

Dirjen PAUDNI Tinjau Lembaga PAUD Katolik di Jakarta

Dirjen PAUDNI, Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog. Sedang Menerima Cinderamata Hasil Karya Siswa TK Ursula, Jakarta (10/4), (Fotographer : M. Husnul Farizi, S.IP/HK)Dirjen PAUDNI, Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog. Sedang Menerima Cinderamata Hasil Karya Siswa TK Ursula, Jakarta (10/4), (Fotographer : M. Husnul Farizi, S.IP/HK)
Jakarta. PAUDNI – Pendidikan pada anak di usia dini sangat menentukan masa depannya kelak, selain menjadi individu yang cerdas dan berkualitas, para orang tua berharap anak mereka memiliki kepribadian serta ahlak mulia. Oleh sebab itu pendidikan agama memiliki peran penting membentuk karakter anak, sehingga perlu dilakukan peninjauan mengenai pelaksanaannya.

Pada kunjungan kerjanya di Taman Kanak-Kanak (TK) Ursula yang terletak di Jakarta Pusat, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Lydia Freyani Hawadi, Psikolog. Selain meninjau sarana dan prasarana, Dirjen memfokuskan pada kurikulum dan metode pembelajaran yang diterapkan lembaga.

Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kedua Dirjen PAUDNI di lembaga PAUD berbasis agama, di mana sebelumnya TK Istiqal dan nantinya  pada lembaga PAUD Budha dan Hindu. Dirjen mengapresiasikan baik terhadap pengelola TK Ursula. Dirjen memberikan masukan kepada wakil Kepala Sekolah, agar lembaga yang masuk dalam kriteria unggulan berkenan menjadi sarana magang bagi lembaga PAUD lainnya.

Kedatangan Dirjen PAUDNI didampingi oleh Dr. Erman Syamsudin Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, beserta Nuch Rahardjo Kasubdit Sarana dan Prasarana  dan Lestari Kusumawardani Kepala Seksi Prasarana. Rombongan disambut langsung oleh Gisella Aurella, Kepala Taman Bermain (TB) – Taman Kanak – Kanak (TK) beserta tenaga pendidik dan siswa-siswa.
Diakhir kunjungannya Dirjen PAUDNI memberikan kesan dan pesan, mengenai sarana dan prasana serta kurikulum berikut metode pembelajarannya. Menurut Dirjen Taman Bermain dan TK Ursula sudah mumpuni menjadi lembaga PAUD Katolik unggulan, serta layak menjadi percontohan bagi lembaga sejenis. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Ditjen PAUDNI dan begitu pula dari TK Ursula, sekaligus sesi foto bersama. (M.Husnul Farizi S.IP/HK)

Sumber: www. paudni.kemdikbud.go.id

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia