Rabu, 21 Juli 2021

Sedekah Ladang Amal (2)


Allah menjanjikan balasan rezeki yang berlipat bagi umatNya yang gemar sedekah.

" Katakanlah, Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki diantara hamba-hambaNya.Dan apa yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik"

QS: Saba' (34):39. 

Namun  Allah tidak hanya mengganti rezeki yang terbaik,  bagi  mereka yang bersedekah rutin Allah akan membukakan pintu-pintu rezki.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda : " Tidak ada satu haripun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun dua malaikat

Lalu salah satunya berkata, Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya, sedangkan yang satunya lagi berkata "Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada yang menahan hartanya (bakhil).

HR. Al-Buhkari dan Muslim

Allah juga menjanjikan bagi mereka yang suka bersedekah pahala yang berlipat ganda, sebagaimana firmanNya:

"Perumpaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Mahaluas, Maha mengetahui"

QS.Al-Baqarah (2):261.

Pemberian balasan Allah SWT tidak memandang apakah dia laki-laki atau perempuan;

" Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia:

QS: Al-Hafid (57):18.

Selamat menjalankan Sunnah Dhuha. Salam sehat.

20 Zulkaidah 1442H/01.07.2021.

 

lfh/LFH.

 

www.lydiafreyanihawadi.com

Youtube prof reni akbar hawadi

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia