Selasa, 08 Desember 2020

PPSK


PPSK adalah OSISnya sekolah Katolik. Saat SMA di periode kepengurusan Ketua Umum PPSK Laksmi Djuwita yang dipanggil Ami, saya diminta pegang Ketua Seksi Kesenian. Saya ingat-ingat saat saya kelas 1, ada senior saya Sabarinah yang datang ke kelas saya dan minta saya gantikan posisi dia.

Rina demikian panggilannya sekarang pegang jabatan Plt. Dekan FKM-UI, sebelumnya Dr.dr. Sabarinah adalah wakil dekan. Karena Dekan FKM menjadi Sekretaris Universitas Indonesia, maka ia menjadi pelaksana tugas dekan. Laksmi Djuwita sendiri salah seorang Partner di salah satu The Big Four. Ia lulusan FEUI.
Salah satu legacy saya di PPSK adalah bisa mewarisi organ Yamaha, yg menjadi modal awal untuk Band Sanur. Organ tersebut hasil bersih penjualan film yang kami puter. Salah satu film yg hasilnya surplus adalah The Sting, yang diputer di Bioskop President, area Taman Ria Monas. Penonton membludak, sampai ke tangga-tangga penuh diduduki utk melihat duo Robert Redford dan Paul Newman.
Hal yang seru untuk muter film adalah saat saya dan teman ( ini saya lupa..tolong dibantu kalau ada yang merasa dampingi saya) datang ke Distributor Film Amerika untuk minta filmya bisa kami puter dulu sebelum utk publik. Dan mengurus ke Pajak DKI, untuk bebas pajak.

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia