Selasa, 28 Januari 2020

Starbucks Been There Series SAN FRANCISCO

Mug ini mengingatkan saya.... subuh-subuh diantar ipar dan adik saya, G & Wina ke Long Beach Airport (LGB) yang berjarak setengah jam dari kediaman mereka di Huntington Beach. Tidak sampai satu jam menunggu saya, suami dan si bungsu Gladyz telah berada dalam pesawat Alaska Air menuju SFO yang hanya berjarak 1 h 25 m.

San Francisco kota terkenal di AS yang wajib didatangi. Hari pertama kami naik tram ke Union Square kemudian dengan tram juga ke Fisherman's Wharf, Pier 35 (Keany Street) dan berjalan hingga Pier 39. Akhirnya naik hop on hop off bus ke Golden Gate Bridge.

Untuk hari kedua, Gladyz memilih untuk melihat Kantor Pusat Google yang ada di Mountain View dan sekaligus mampir di Kantor Pusat Twitter, serta melihat-lihat kampus terkeceh Stanford University - "It ranks one of the world's top universities". Kebetulan ada kenalan Gladyz sesama student exchange di Yonsei University yang kuliah di Stanford University.

Jadi di hari kedua sekaligus terakhir, kami berangkat dari hotel sekaligus check out, untuk melihat kampus prestisius yang sudah ada tahun 1885. Sayangnya kami datang di hari Sabtu jadi hiruk pikuk 10 ribu students dari Stanford University yang posisi endowment fundnya tahun 2018 sebesar US$ 26.46 Billion, tidak kami rasakan.  Kami sudah merasa cukup senang bisa langsung melihat Hoover Tower yang jadi landmark Stanford University. Meskipun saya masih berharap tadinya bisa menginjak gedung Dept of Psy.

Pertemuan Gladyz dengan kenalannya yang datang bersama boyfriendnya yang tidak lebih dari sejam itu sudah cukup memuaskan Gladyz karena paling tidak ia sudah bisa membuktikan janjinya akan jumpa di AS. Dari Stanford University kami ke Kantor Pusat Google yang luaaaaaas bangets. Dan sekali lagi karena hari Sabtu maka eksplorasi kami sebatas di depan gedung yang berlogo Google dengan warna warni khasnya. Kami seperti turis lain hanya bisa mejeng dengan sepeda yang biasa digunakan karyawan Google. Google Store, Canteen, yang ingin kami datangi tutup. Setelah puas menikmati Google Garden kami langsung menuju Kantor Pusat Twitter yang searah dengan perjalanan pulang kami menuju bandara SFO.