Sabtu, 27 Oktober 2018

Puji Bunda PAUD Samarinda

Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang dikukuhkan menjadi Bunda PAUD—Pendidikan Anak Usia Dini kota Samarinda oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal Informal (PAUDNI)  Lidya Freyani Hawadi.
 
Pengukuhan ini rangkaian dari Workshop Sosialisasi Program PAUD bersama Bunda PAUD se Indonesia di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta 17-18 Desember 2012. Kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen PAUDNI dan TP PKK Pusat.
 
“Terima kasih atas amanah sebagai Bunda PAUD di kota Samarinda, dan memang ini adalah kewajiban kita untuk menyiapkan tunas-tunas bangsa terbaik,” ucap Puji di sela-sela kegiatan.
 
Puji yang juga isteri wali kota Samarinda mengatakan dengan adanya PAUD mampu melakukan kegiatan yang terintegritas dengan TP PKK Kota Samarinda dalam upaya mencerdaskan anak Indonesia yang sehat, cerdas dan mandiri.
 
“Begitu pula PKK sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat memajukan PAUD, termasuk di kota Samarinda,” katanya.
 
Karena lanjutnya program Bunda PAUD ini untuk memberikan penguatan terhadap keberadaan lembaga PAUD di daerah. Untuk itu diharapkannya lagi, PAUD yang ada di Samarinda bisa berkoordinasi dan bersinergi dalam rangka dukungan dari PKK kepada program-program PAUD.
 
“Dengan adanya komunikasi antara PAUD dan PKK, maka kami PKK bisa mengetahui kondisi PAUD di wilayah kelurahan dan kecamatan se Samarinda,” tandasnya.
 
Acara tetap tahunan ini dihadiri para peserta Bunda PAUD se-Indonesia. Mereka terdiri dari 530 Bunda PAUD provinsi sebanyak 33 provinsi dan 497 Bunda PAUD kabupaten/kota.(hms2)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia