Sabtu, 11 Agustus 2018

Istri Gubri Dikukuhkan Jadi Bunda PAUD Riau

PEKANBARU-Berbagai kegiatan digelar di Riau sempena Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2014. Dalam rangkaiannya, istri Gubernur Riau, Hj Latifah Hanum juga akan dikukuhkan menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Riau, Minggu (4/5/2014) di Gedung Daerah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Dwi Agus Sumarno, Kamis (1/4/2014). Katanya, dalam pengukuhan itu akan hadir Dirjen PAUDNI Kemendikbud, Prof Dr Lydia Freyani. "Dalam pengukuhan Bunda PAUD Riau ini, kita juga mengundang Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud). Namun yang sudah memastikan akan hadir adalah Dirjen PAUDNI Kemendikbud, Prof Dr Lydia Freyani," ujarnya.

Selain pengukuhan, lanjut Dwi, Disdik Riau selama Mei ini menetapkan sebagai bulan pendidikan. Sehingga berbagai rangkaian kegiatan sudah dirancang dan dipersiapkan untuk dilaksanakan.

"Kita mengawali peringatan Hardiknas, Jumat besok (hari ini, red) dengan apel pagi bersama di Kantor Gubri sekaligus pemberian penghargaan kepada siswa dan guru  berprestasi nasional dan internasional. Dalam apel pagi ini, kita menampilkan atraksi dari IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri, red)," ujar Dwi seraya mengatakan bahwa Hardiknas kali ini mengambil tema "Pendidikan Menuju Peradaban Unggul".

Dwi menambahkan, masih ada rangkaian kegiatan lainnya seperti diskusi panel bersama dewan kehormatan PGRI. Sementara Minggu (11/5/2014) nanti, Disdik Riau menggelar jalan santai, yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada, perlombaan seni melalui Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD-SMA.

Penulis : Vivi Eliyati
Editor : Yusni Fatimah

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia