Selasa, 24 Juli 2018

Siswa SMAN 70 Datang Telat Saat Ujian Nasional

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Sejumlah SMA di Indonesia Senin (14/4/2014) menggelar ujian nasional (UN) secara serempak. Pengawasan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan turut dilakukan untuk ketertiban jalannya UN.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal, Lydia Freyani Hawadi mengatakan, dalam pengawasannya di SMAN 70 Jakarta tidak menemui kendala yang signifikan. Menurutnya, UN berjalan dengan tertib dan lancar.

"Saya melihat masih tertib. Belum ada kendala yang cukup berarti," kata Lydia kepada wartawan di SMAN 70 Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).
Lydia menuturkan, yang menjadi perhatiannya pagi ini adalah masih adanya pengawas ujian yang datang terlambat. Selain itu, ia juga menemukan siswa SMAN 70 Jakarta yang masih berada di luar ruangan padahal bel tanda masuk sudah berbunyi.

"Semoga hal-hal kecil seperti itu tidak terjadi di hari-hari berikutnya," tuturnya.
Mengenai soal ujian, Lydia mengungkapkan tidak ada kendala hingga saat ini. Dirinya pun berharap tidak terjadi persoalan tertukarnya soal ujian untuk siswa yang tengah menjalani UN.

"Soal ujian belum ada kendala. Setengah jam setelah soal dibagikan baru terlihat," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Siswa SMAN 70 Datang Telat Saat Ujian Nasional, http://wartakota.tribunnews.com/2014/04/14/siswa-sman-70-datang-telat-saat-ujian-nasional.
Penulis: M Zulfikar
Editor: Dian Anditya Mutiara

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia