Selasa, 03 Juli 2018

FFI Menggelar Pelatihan Untuk Bunda PAUD di 4 Kota

educare.co.id, Depok – Pelatihan dongeng Bunda PAUD akan digelar di empat kota. Berawal di Depok kemudian Semarang, Purwokerto dan Surabaya. Pelatihan yang di gagas oleh Frisian Flag Indonesia ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI). 

“Sebanyak 1.100 bunda PAUD akan mengikuti program pelatihan ini yang akan digelar dari Februari hingga Mei nanti” kata Sri Megawati, Human Resources and Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia (FFI) saat pembukaan Pelatihan dongen Bunda di D’Mall, Depok, Jawa Barat, Jumat (22/02). 

Kedepannya, lanjut Mega, FFI ingin tetap bekerjasama dengan HIMPAUDI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk terus mencerdaskan anak bangsa. 

Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) mengatakan bahwa peningkatan kualitas tenaga pengajar PAUD sangat penting. 

“Saya sangat menghargai upaya FFI yang berinisiatif melakukan pengayaan melalui pelatihan mendongeng dan pelatihan karakter bagi tenaga pengajar PAUD”, tambahnya. Prof. Lydia juga berpesan kepada para Bunda PAUD agar mengajarkan anak-anak budaya antri dan budaya hidup bersih agar tumbuh menjadi generasi muda yang disiplin dan sehat. 

Ketua Himpaudi Kota Depok, Romzah, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada FFI yang telah menyelenggarakan pelatihan ketrampilan kepada Bunda PAUD. 

“Melalui pelatihan ini diharapkan para Bunda PAUD dapat mengaplikasikan cara-cara menstimulasi yang efektif kepada anak didiknya sehingga proses belajar lebih optimal dalam membangun kecerdasan anak” ujarnya. Dalam pelatihan ini materi yang diajarkan diantaranya teknik mendongeng, pelatihan karakter dan pengetahuan gizi untuk anak usia pra sekolah.

Sumber:  http://educare.co.id/berita-ffi-menggelar-pelatihan-untuk-bunda-paud

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia