Sabtu, 21 Juli 2018

7 Tokoh dapat Anugerah Keberbakatan UI

KAMPUS UI, MONDE: Universitas Indonesia memberikan penghargaan berupa Anugerah Keberbakatan sebagai ungkapan terima kasih dan rasa hormat atas jasa para tokoh yang mendorong dan mengembangkan pendidikan keberbakatan Indonesia, kemarin.
 
Para penerima yaitu alm Slamet Iman Santoso, Daoed Joesoef, Conny Semiawan, Utami Munandar, almh Ny Tobing, H Maulwi Saelan, dan Indra Djati Sidi.

“Slamet yng di kemudian hari dikenal sebagai Bapak Psikologi Indonesia, ternyata dalam pidato pengukuhan beliau sebagai Guru Besar UI di ITB tahun 1952, berbicara tentang keberbakatan,” ungkap Ketua Pusat Keberbakatan Fakultas Psikologi UI, Reni Akbar Hawadi.

Untuk itu, kata dia, beliau patut mendapat Anugerah Keberbakatan Satya Dharma Keberbakatan Bidang Pelopor Pendidikan Keberbakatan.
Ditambahkannya, Conny Semiawan dan Utami Munandar merupakan dua sejoli tiang pancang pendidikan keberbakatan. “Menurut saya mereka adalah tokoh perintis keberbakatan Indonesia.”

Daoed Joesoef merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang telah mendukung layanan pendidikan khusus bagi anak berbakat.

Sedangkan Mantan Dirjen Dikdasmen Indra Djati Sidi mengeluarkan SK Ijin Operasional Sekolah Penyelenggara Program Akselerasi di tengah kegalauan dua sekolah swasta yang ingin menyelenggarakan akselerasi.

Dalam acara ini hadir siswa akseleran dari SMP 11, 19, 41, 49, 115, dan 252 Jakarta yang menampilkan berbagai kemampuan a.l. menyanyi, menari, dan memainkan musik seperti biola dan keyboard.(m-9)

Sumber: MonitorDepok.Com – EDUKASI, 23-Feb-2007

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia