Selasa, 12 Juni 2018

Pengukuhan Bunda PAUD Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang – PAUDNI. Pentingnya peran serta Bunda PAUD dalam memberikan motivasi kepada masyarakat dan orang tua untuk memahami pentingnya PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), agar terwujudnya generasi muda yang cerdas, berahlak baik dan produktif.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (Dirjen PAUDNI) Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog mengukuhkan Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Dessy Ayu Trisna Irwansyah di lapangan Alun – alun Kota Pangkalpinang, Sabtu (03/05).

Dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Kota Pangkalpinang diharapkan dapat meningkatkan mutu Pendidikan dan Sumber Daya Manusia. “Tugas bunda PAUD tidaklah ringan, melainkan memikul tanggung jawab yang besar untuk kepentingan masa depan anak bangsa,” ujar Dirjen saat pengukuhan Bunda PAUD.

Dessy Ayu Trisna Irwansyah berpesan agar semua orang tua harus memantau dan membimbing anaknya yang masih berusia 0 sampai 6 tahun, karena mereka akan menyerap semua informasi yang mereka terima. “Berilah pembinaan yang baik kepada anak – anak agar menjadi generasi penerus yang cermelang,” tegas Dessy.

Usai pengukuhan Bunda PAUD, Dirjen PAUDNI dan Bunda PAUD Dessy Ayu Trisna Irwansyah beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang, TK Negeri Pembina Kota Pangkalpinang, PKBM Kurnia dan Taman Anak Sejahtera Azizah.
(Gunawan Prasetyo/HK)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia