Rabu, 21 Maret 2018

Evi Diana Dinobatkan Jadi Bunda PAUD Sergai

MedanBisnis� Pantai Cermin. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Serdang Bedagai Ny Evi Diana Erry Nuradi dinobatkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Penobatan itu ditetapkan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, nonformal dan informal Prof Dr Lydia Freyani Hawadi.

Ny Evi merupakan salah satu dari 70 Bunda PAUD se-Indonesia yang dikukuhkan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Non-formal, dan Informal Prof Dr Lydia Freyani Hawad, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Bulan Desember lalu.

Ungkapan rasa syukur itu, ditandai dengan pagelaran seni budaya sekaligus pengukuhan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUD) Serdang Bedagai di Theme Park Pantai Cermin, Rabu (6/2).


Dalam sambutannya, Ny Evi Diana Erry menegaskan, pembangunan bangsa dimulai dari pembangunan karakteristik generasi penerus yang dalam hal ini anak didik PAUD. 

Karena katanya, melalui pembangunan karakteristik seorang anak diajarkan tentang budi pekerti, moral yang baik sehingga ia dapat tumbuh secara sempurna kelak. Dari beberapa penelitian, bahwa rentang usia 0-6 tahun merupakan waktu yang tepat dalam membentuk karakter seseorang yang disebut Golden Age.

Bupati T Erry Nuradi mengatakan, kebijakan perluasan akses dan peningkatan mutu pelayanan PAUD di Serdang Bedagai telah dilakukan secara intensif sejak tahun 2001 bersama seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, organisasi dan masyarakat daerah ini.

Untuk itu, dia mengharapkan HIMPAUDI bersama pemerintah dan stakeholder lainnya, lebih intens dalam membantu keberadaan tenaga pendidik dan dunia kependidika.(jhonni sitompul)


Sumber:  http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2013/02/07/11487/evi-diana-dinobatkan-jadi-bunda-paud-sergai/

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia