Rabu, 21 Maret 2018

Istri Gubri Annas Maamun Resmi Dilantik sebagai Bunda PAUD Riau

PEKANBARU, UTUSANRIAU.CO - Hj Latifah Hanum Annas secara resmi dilantik menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Riau menggantikan Hj Septina Primawati Rusli di Ruang Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu (4/5/2014).

Jabatan Bunda PAUD Provinsi Riau melekat kepada istri Gubernur Riau yang baru terpilih. Pelantikan sendiri dilakukan langsung Dirjen Paudni Kemdikbud, Prof Dr Lydia Freyani Hawadi. Istri Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun tersebut dilantik melalui Surat Keputusan (SK) KPTS.309/V/2014.

Selain pelantikan Bunda PAUD Provinsi Riau, juga dilakukan pelantikan untuk Bunda PAUD dua kabupaten, yakni Rokan Hilir yang diisi Wan Mardiana yang dituangkan dalam SK dengan KPTS.800/2014/138.

Kemudian Bunda PAUD Kepulauan Meranti diisi Nirwana Sari yang dituangkan dalam SK KPTS.183/2014. Pelantikan Bunda PAUD kedua kabupaten tersebut dilakukan oleh Bunda PAUD Riau, Hj Latifah Hanum yang baru saja dilantik.

Bunda PAUD merupakan tokoh sentral yang mengontrol berjalannya kegiatan pendidikan di tingkat PAUD. Keberadaannya juga mengayomi seluruh peserta didik di tingkatnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.
Hadir dalam pelantikan tersebut, mantan Bunda PAUD Riau, Hj Septina Primawati Rusli, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno, seluruh pengelola PAUD se-Riau, peserta didik dan para orang tua.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, H Annas Maamun berharap agar para Bunda PAUD terus bisa memberikan sesuatu yang baik dalam meningkatkan kualitas PAUD di Provinsi Riau ke depannya.

"Berharap kepada yang baru saja dilantik bisa memberikan pendidikan yang baik untuk peserta didik usia dini," ujarnya. (goriau/lis)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia