Minggu, 18 Februari 2018

Sosok Wanita Karier Plus Ibu Rumah Tangga Sejati

Oleh Sri Nurhajati, S.E.

Sekretaris Pribadi Dirjen Paudni periode 2012-2014, saat ini Subbagian Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Dikdasmen Kemdikbud RI


Mengikuti Bu Reni atau Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, M.M. Psikolog, adalah mengikuti pribadi berbakat. Terengah-engah pasti. Namun seperti pepatah ‘hasil tidak pernah mengkhianati usaha’ adalah cermin kehidupan Bu Reni. 


Bagi saya saat mengikuti kesibukan beliau sebagai Dirjen PAUDNI Kemendikbud adalah melihat  bagaimana kerja keras seorang ibu dengan 6 anak untuk menyeimbangkan bakti bagi negara dan kewajiban rumah tangganya.


Kerja keras mengoptimalisasi penyerapan anggaran Direktorat Jenderal PAUDNI secara efisien dan efektif, tidak sekedar prosentase serapan yang tinggi, menjadi fokus Bu Reni saat menjabat sebagai Dirjen PAUDNI. Acuan Renstra menjadi panduan utama dalam setiap program kerja beliau.


Melihat kesibukannya bahu membahu bersama suami, merawat anak-anak sekaligus menjalankan tugas luar kota menjadi hal yang menarik. Namun sungguh, hari ini ke-6 anak beliau telah mandiri dan menyelesaikan pendidikan tingginya. 


Bu Reni, yang Maret 2018 ini berusia 61 tahun, kini mulai menuai usaha yang telah dilakukannya. 

Semoga sehat selalu bu...

***

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia