Selasa, 06 Februari 2018

Kunjungan Kerja Perdana Pemerintah di TK Hindu Bali

Jakarta. PAUDNI – Kunjungan kerja (kunker)Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (PAUDNI), Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog. “Merupakan Kunjungan Kerja perdana dari pemerintah” semenjak lembaga ini berdiri di tahun 2003, ujar pertiwi Selaku Kepala Sekolah  TK Hindu Bali Pertiwi Abhilasa. Jakarta(17/4)

Hal tersebut disampaikan Pertiwi saat menerima kunjungan kerja Dirjen PAUDNI di Lembaganya, oleh sebab itu segenap pengurus  TK Hindu Bali Pertiwi Abhilasa memberikan apresiasi luar biasa, karena Ditjen PAUDNI mau pelopori kunker Pemerintah pada TK Hindu  satu-satunya berciri khas bali di Jakarta.

Kedatangan Dirjen PAUDNI didampingi oleh Dr. Erman Syamsudin Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, beserta Nuch Rahardjo Kasubdit Sarana dan Prasarana  dan luluk Kepala Seksi Prasarana. Rombongan disambut langsung oleh Pertiwi, Kepala Taman Bermain (TB) – Taman Kanak – Kanak (TK) beserta tenaga pendidik dan siswa-siswa.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian kunjungan terakhir Dirjen PAUDNI di lembaga PAUD berbasis agama, di mana sebelumnya TK Istiqal, Tk Kristen Katolik Ursula, dan TK Budha Tzu Chi. Dirjen mengapresiasikan baik terhadap pengelola TK Pertiwi Abhilasa, karena mau menanamkan budaya asli Indonesia kepada peserta didiknya.

Selain memberikan tiga bantuan berupa, bantuan Alat Permainan Edukati (APE), Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUDNI, dan penyelenggaraan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Dirjen PAUDNI saling bertukar cinderamata dengan lembaga, sekaligus foto bersama dengan pengurus lembaga dan siswa TK Pertiwi Abhilasa.(M.Husnul Farizi, S.IP/HK)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia