Selasa, 09 Januari 2018

Dirjen PAUDNI menobatkan Ibu PAUD Daerah Istimewa Yogyakarta

Berau. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) memberikan bantuan tambahan di luar kuota yang ditentukan Pemerintah Pusat pada Provinsi Kalimantan Timur, khususnya kabupaten Berau.

Hal tersebut, disampaikan Dirjen saat menemui pimpinan lembaga PAUD Bintang Kecil Tanjung Batu, PAUD Qolbun Salim dan Taman Kanak-kanak Al Iklas Pulau Derawan ketika mengunjungi lembaga tersebut. Menurut Dirjen PAUDNI, Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog. Tambahan bantuan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas Alat Permainan Edukasi (APE), di mana lembaga mendapatkan bantuan masing-masing senilai 8  juta Rupiah.

Menurut Dirjen, saat mengunjungi  dua  lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan satu Taman kanak-kanak di kabupaten Berau,  APE yang ada masih belum memadai. Namun lembaga wajib mengajukan proposal. Meskipun, bantuan tambahan diberikan khusus pada lembaga yang di kunjungi oleh Dirjen PAUDNI. Dirjen berharap, dengan bantuan tambahan, dapat memacu peningkatan pendidikan anak usia, khususnya di kabupaten Berau.Berau (27/9) (Muhamad Husnul Farizi/HK)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia