Selasa, 09 Januari 2018

Pendaftar CPNS Ditjen PAUDNI Capai 3.461 Orang

JAKARTA. Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) mencapai 3.461 orang hingga hari Senin, 30 September 2013, pukul 8.40 WIB. Lowongan CPNS ini baru dibuka pada 23 September lalu, namun jumlah peminat terus bertambah setiap hari.

Dari total 30 formasi CPNS yang ditawarkan, peminat terbanyak adalah formasi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, jumlahnya sebanyak 1.217 pelamar. Setelah itu diikuti oleh formasi S1 Pendidikan Luar Sekolah sebanyak 470 pelamar. Jumlah pelamar yang paling sedikit adalah formasi S1 Statistik sebanyak 15 orang.

Dari total jumlah pelamar formasi Pendididkan Bahasa Inggris, sebagian tidak memenuhi syarat skor Test of English as Foreign Language (TOEFL) sebesar 500. Selain itu, terdapat sejumlah pelamar yang latar belakang pendidikannya tidak sesuai dengan formasi yang ditetapkan.
Pada beberapa kesempatan, Direktur Jenderal PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi menegaskan agar rekrutmen CPNS Ditjen PAUDNI dilakukan secara profesional, transparan, dan akuntabel. “Tidak boleh ada Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme,” tegasnya.

Pendaftaran CPNS Ditjen PAUDNI menggunakan mekanisme online. Seluruh pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui website http://cpns.kemdikbud.go.id. Setelah itu, kandidat yang lolos seleksi administrasi, harus mengikuti Tes Kemampuan Dasar, dan Tes Kemampuan Bidang.

Lowongan CPNS Ditjen PAUDNI dibuka hingga hari Senin, 7 Oktober 2013. Persyaratan dan formasi lengkap dapat mengunjungi www.kemdikbud.go.id. Rekrutmen CPNS Ditjen PAUDNI tidak dipungut biaya. Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan pegawai atau pejabat Ditjen PAUDNI. (Yohan Rubiyantoro/HK)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia