Sabtu, 07 Oktober 2017

Baturraden


Berfoto bersama suami dan anak-anak di atas jembatan Baturraden


Baturraden terletak di sebelah selatan Gunung Slamet, Jawa Tengah. Udara di Batu Raden sangat sejuk, terutama pada malam hari udara terasa sangat dingin. Pemandangan alam di Batu Raden sangatlah indah. Air terjun yang tinggi, airnya yang jernih, dan batu-batu yang besar menambah indah pemandangan di sana.

Saya berkunjung ke Batu Raden bersama teman-teman kantor dan juga suami dan dua anak saya. Kami naik kereta api pariwisata. Selama di dalam kereta kita berkaroke bersama.


Selain menikmati indahnya pemandangan Batu Raden, dan menghirup segarnya udara disana, saya juga mencoba fish spa. Ratusan atau bahkan ribuan ikan-ikan kecil mengigiti kaki saya. Rasanya geli. Ikan-ikan tersebut berfungsi untuk memakan kulit-kulit mati di kaki kita.

Setelah asik merasakan fish spa, saya jalan berkeliling objek wisata Batu Raden. Terdapat jembatan panjang yang terbuat dari beton. Semula jembatan ini terbuat dari kayu dan menggantung (jembatan gantung), namun pada sekitar tahun 2006 jembatan tersebut putus, maka dibangunlah jembatan dari beton ini.

Setelah berjalan menyebrangi jembatan, saya mampir ke sebuah taman bermain anak-anak yang ada disana. Ada ayunan, jungkat-jungkit, dll. Lalu saya menaiki ayunan dan suami saya mendorongnya.


Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia