Sabtu, 26 Desember 2020

THE RISING STAR


Akhirnya cita-cita saya untuk ikut Kursus Singkat Angkatan (KSA) atau yang namanya sudah berubah menjadi Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) terwujud di tahun 2017.

Aturannya saya ikut batch tahun 2012, namun ternyata bersamaan waktunya dengan saya dilantik jadi Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal dan Informal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan R.I.Jadi gugurlah kepersertaan saya. Nah..rupanya Dewi Fortuna masih bersama saya, atas ijin Allah saya masuk PPSA XXI.

Teman-teman saya jauh lebih muda dibawah saya, mereka yang berasal dari TNI dan POLRI saat itu kebanyakan baru bintang satu. Keikut sertaan dalam LEMHANAS merupakan bagian dari step untuk naik ke jenjang karir berikutnya.

Tiga tahun berlalu, alumni PPSA XXI para teman saya itu adalah para The Rising Star di Republik ini. Tengoklah foto diatas..saya, Lily, dan Lina berfoto bersama siapa?

Yang melakukan wefie adalah Pak Donny saat ini Sekjen Kemhan, yang disisi kanan saya Pak Listyo Sigit, Kepala Bareskrim dan sisi kiri saya Pak Firly yang lagi viral dengan kinerjanya sebagai Ketua KPK RI.

Lainnya bertaburan dalam posisi Panglima lala lili.. Pangdam, Kasdam, Kapolda..dls dls..Mereka The Rising Star..Ikut bangga dengan capaian mereka. Termasuk yang sipil..mereka meraih posisi esselon 1 dan jabatan publik bergengsi di Republik ini. Pada waktunya semua indah. Waktu saya seperti mereka sudah saya lalui...




Komentar

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia