Rabu, 22 Januari 2020

Sosok yang Selalu Tepat Waktu

Oleh: Iis Muhayaroh

Bukan perempuan biasa. Itu yang selalu terlintas dalam pikiran saya setiap mengikuti perkuliahan yang diampu oleh Prof Reni. Prof tidak hanya mengajarkan materi, tetapi juga selalu mengingatkan betapa pentingnya kita semua harus memiliki manner. 

Kata-kata yang paling saya ingat dari Prof Reni adalah, sepintar apapun kamu, secantik apapun kamu, kalau kamu nggak punya manner, kamu nggak akan berarti apa-apa bagi siapapun. Nilai kamu nol!

Hal lainnya yang paling saya salut dari Prof Reni adalah beliau SELALU tepat waktu. Bahkan terkadang prof datang lebih dulu ketimbang mahasiswa. Hal ini menandakan bahwa beliau sangat menghargai orang lain. Ketika datang terlambat, beliau juga tidak segan untuk meminta maaf kepada mahasiswanya. 


Kejutan-kejutan dari prof terkadang membuat saya merasa tegang berada di kelas, tetapi hal itu justru membuat saya jadi lebih mempersiapkan diri sebelum masuk kelas.

Prof mengajarkan materi dengan sangat jelas dan mudah dicerna, karena Prof terkadang mengaitkan materi dengan pengalaman-pengalaman beliau yang unik dan sangat menarik.

Saya bersyukur sekali bisa berada dalam kelas Prof. Semoga Prof Reni selalu sehat dan selalu diberi keberkahan supaya Prof bisa terus memberikan ilmu-ilmu yang dimiliki beliau kepada mahasiswa yang lain.


Kelas prof, adalah kelas yang pasti akan selalu saya kenang sepanjang hidup saya.

Terima kasih, prof. Terima kasih banyak.

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia