Rabu, 29 Januari 2020

INUKSHUK


Inukshuk menjadi simbol tidak resmi bagi Canada yang merujuk pada arti " hope" and "friendship". Simbol yang biasa digunakan orang-orang yang tinggal d Amerika Utara dan Artik ini sebagai petunjuk arah perjalanan, karena terbuat dari batu yang disusun dan dari jauh sudah terlihat. 

Inukshuk sendiri bisa juga berarti " something which acts for or performs the function of a person". Saat Canada tepatnya Whistler menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin Tahun 2010, Inukshuk ini digunakan juga sebagai simbol disamping simbol olimpiade yang biasa digunakan.

Alhamdulillah..setelah 2 jam perjalanan darat dari Vancouver kami tiba di Whistler, yang merupakan resor ski terluas di Amerika Utara dan kapasitas angkut gondola terbesar, 100.000 skiers/ hr. Whistler jg bekend dgn Peak 2 Peak Gondola. Hanya dengan single tiket para pemain ski akan mencapai dua tempat ski sekaligus yaitu Whistler Mountain dan Blackcomb Mountain.

Peak 2 Peak Gondola Whistler disebut-sebut sebagai"the World's the Biggest Gondola. Dalam wkt yang diberi terbatas degan cuaca yang saat itu kurang bersahabat kami memutuskan tidak naik Peak 2 Peak Gondola. Namun dengan tetap ada defense hehe " aah kan sudah nyoba di Zermatt..waktu ke Mattherhorn".

Voilaaaa...setelah baca sejarahnya ternyata memang untuk membuat Peak 2 Peak Gondola ini, pihak Canada belajar dari Zermatt dengan Mattherhornnya. Siiiiip..

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia