Senin, 27 Januari 2020

3 Dimensi

Ini kedua kalinya kami, saya dan Idjul datang ke tempat 3 Dimensi. Pertama di Jogja, dan sekaran di Solo. Saya selalu excited..ingin rasanya jajal semua gambar yang ada. Sepertinya sepele tapi kalau tidak pas berakting maka hasil jepretanpun akan misluk, keliatan bo'ong'annya. Begitu juga fotografer harus handal, ambil dari sudut dan titik mana.

Sebenarnya pihak penyelenggara menyediakan asisten..di dalam setiap Ruangan Tematik ada beberapa asisten yang sewaktu-waktu dapat kita mintakan bantuannya baik sebagai fotografer ataupun hanya memberi info harus dimana dan bagaimana supaya hasilnya ekselen.

Nah beda dengan Idjul, tidak sebergairah saya namun untunglah masih mau juga motret di tempat tertentu, seperti interior mesjid yang persis dengan Mesjid Sultan Mehmed di Istanbul. Idjul berakting sholat, dan bagi yang tidak jeli akan bilang" wah kereeen ..mesjidnya, padahal itu bukan di dalam mesjid hanya gambar 3 Dimensi Mesjid".

Reaksi anak-anak saat saya posting di wag keluarga " hahaha bun..bun..koq mau siih foto ala-ala gitu".. Yaaa...ortu perlu refreshing juga atuuuh jawab saya sekenanya.

Pikir-pikir iya juga yaa..tapi jujur saya suka. Saya pikir 3 Dimensi ini kreatif sekali dan bikin orang senang..Ternyata bahagia itu sederhana.. cuma bisa foto "seolah-olah" dan banyak yang suka hehehe..

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia