Kamis, 20 September 2018

BPPAUDNI Surabaya Raih Prestasi di Unjuk Kinerja

Kontingen Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal ( BP-PAUDNI) Regional II meraih sejumlah prestasi dalam unjuk kinerja di bidang olahraga, seni, dan manajemen yang digelar 9-11 Oktober lalu di Direktorat Jenderal (Ditjen) PAUDNI, Jakarta. Dalam ajang yang baru pertama kali digelar itu, BPPAUDNI Surabaya berhasil meraih juara pertama pada cabang bulutangkis, manajemen kearsipan, serta juara tiga pada pengelolaan website, senam poco-poco dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)
 
Khusus pada cabang bulutangkis, tim BPPAUDNI Surabaya yang beranggotakan Danang Setiyono, Husin Ismail, Nining Ratnaningsih, Reni Martias Pancadewi berhasil menekuk tim Direktorat PAUD di babak final. Untuk tim poco-poco berhasil merebut juara tiga, dipimpin Putut Purnawirawan dengan anggota tim terdiri dari Krisna Kartika, Dahlia Kusumawati, Lufidiani Afifa, Nuriati, Solikhin Hadi, dan Budiono. Sedangkan Mohamad Mat Nawi berhasil meraih juara tiga pada lomba MTQ. Adapun untuk lomba tenis meja, futsal, dan karaoke belum berhasil menembus babak final.
Unjuk kinerja ini diikuti Setditjen PAUDNI, dua PPAUDNI, delapan BPPAUDNI, dan empat direktorat di lingkungan Ditjen PAUDNI. Aneka lomba itu dihelat di tiga tempat terpisah di komplek Kemdikbud, Senayan, Jakarta. Pada perhelatan ini, kontingen PPAUDNI Regional I Semarang, Jawa Tengah berhasil menjadi juara umum dan memboyong piala bergilir Dirjen PAUDNI Prof Lydia Freyani Hawadi Psikolog. Secara bersamaan, turut digelar pula “Pameran Puncak Hari Aksara Internasional (HAI) ke-48” dan “Festival Taman Bacaan Masyarakat” di halaman Kemdikbud.
“Ini merupakan paket three in one ( Puncak HAI, Festival TBM dan unjuk kinerja),” kata Dirjen PAUDNI, Prof.Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog, saat menyampaikan sambutan penutupan acara, Jumat (11/10), malam.
 
Secara sportif, Lydia mengakui kekalahan unit kerja pusat dengan UPT daerah. Namun, bagi dia, yang utama adalah upaya memperat hubungan antara pusat dan UPT di daerah melalui ajang tersebut. Tak sekadar soal kalah-menang. Dalam kesempatan ini, Guru Besar UI itu juga mengusulkan BPPAUDNI Surabaya sebagai tuan rumah untuk ajang serupa di tahun 2014 mendatang. (Liliek)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia