Sabtu, 07 April 2018

Walikota Cilegon Dapat Penghargaan Kemendikbud

CILEGON (Pos Kota) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) memberikan penghargaan kepada Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi karena dinilai berhasil dalam membina dan mengembangkan kursus dan pelatihan melalui penyediaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Penghargaan dari Kemendikbud RI ini diserahkan langsung oleh Prof Dr Lydia Freyani Hawadi, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kemendikbud RI pada acara Pengabdi Kursus dan Pelatihan Tingkat Nasional Tahun 2012 di Kota Solo, Surakarta, Jawa Tengah, pada ajang Pameran Kursus dan Pelatihan Tingkat Nasional tahun 2012, Sabtu (27/10).

Dari ratusan daerah, hanya tiga yang mendapatkan penghargaan serupa, yakni selain Tb Iman Ariyadi, juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi.
“Pak Walikota menerima penghargaan oleh Kemendikbud karena dinilai berhasil dalam membina dan mengembangkan kursus dan pelatihan,” ujar Kasi Kursus dan Pelatihan pada Bidang PNFI Dindik Cilegon, Upu Tri Puspa kepada wartawan, Senin (28/10).

Dikatakan bahwa Tb Iman Ariyadi dinilai berhasil dalam membina dan mengembangkan kursus dan pelatihan melalui penyediaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Kebijakan Pemkot Cilegon yang memberikan dukungan penuh kepada kegiatan kursus dan pelatihan masyarakat telah dilakukan sejak lama bahkan semenjak Walikota Cilegon Tb Aat Syafaat,” kata Upu seraya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kota Cilegon yang selama turut mendukung dan berpartisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat.
(haryono/sir)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia