Selasa, 17 April 2018

5 Ribu Anak Semarakkan Gebyar PAUD

Pekanbaru - 5000 anak PAUD dari seluruh Riau terlihat begitu antuisias mengikuti perlombaan dan unjuk kebolehan di lapangan kantor Gubernur Riau. Ini merupakan bagian dari Gebyar Paud Nasional yang digelar FPAUDI Riau.
 
Sebagai bagian dari Gebyar Paud Nasional, Forum Pendidikan Anak Usia Dini, FPAUDI Riau, sabtu pagi menggelar berbagai perlombaan dilapangan kantor Gubernur Riau. Sebanyak 5 ribu anak PAUD se-provinsi Riau, guru PAUD dan bunda PAUD se-provinsi Riau berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan dan unjuk kebolehan ini.
 
Dirjen PAUDNI kementrian pendidikan dan kebudayaan RI - Lydia Freyani Hawadi mengatakan, potensi dan kreatifitas anak-anak PAUD harus terus dibina, karena merupakan usia keemasan pertumbuhan.
 
Sementara, bunda PAUD Riau - Septina Primawati Rusli mengatakan, guna meningkatkan jumlah dan kualitas PAUD, pihaknya akan terus berkordinasi dengan pemangku kebijakan mengambil langkah strategis, seperti perbaikan pendidik, fasilitas dan kurikulum kompetensi.
 
"Septina bertekad, pada tahun 2015, sebanyak 75 persen wilayah di Riau sudah memiliki PAUD sesuai dengan target Nasional".
 
Anak-anak PAUD ini kelihatan begitu gembira mengikuti perlombaan dan kegiatan yang digelar. Seperti menari, menyanyi, dongeng dan sebagainya. (fre/mrg/RTV mengabarkan)

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia