Selasa, 20 Februari 2018

Wanita Rendah Hati, Cerdas, dan Kreatif

Oleh Dr. H. Edy Junaedi Sastradiharja, M.Pd.
Dosen Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta dan Pelaksana Harian Yayasan Syifa Budi Perwakilan Cibinong; Pengelola sekolah Al Azhar Syifa Budi Cibinong Bogor

Prof. Dr. Hj. Reni Akbar- Hawadi, Psikolog  sejak tahun 1994 sampai dengan tahun 2004 adalah Konsultan Pengembang Keberbakatan pada Program Siswa Cerdas Istimewa di SD-SMA Al Azhar Yayasan Syifa Budi Jakarta. 

Kiprah beliau dalam mengembangkan keberbakatan sungguh luar biasa. Prof. Reni berkali-kali mengadakan seminar keberbakatan dengan mengundang pakar pakar baik dari dalam maupun luar negeri, mengunjungi negara negara yang sudah peduli tentang keberbakatan siswa.

Beliau sendiri seorang pakar keberbakatan dan sudah banyak menulis buku tentang kerberbakatan sebagai referensi  para guru. Kegigihan beliau dalam menghargai anak cerdas istimewa sungguh diapresiasi khususnya oleh para praktisi pendidikan termasuk saya, karena anak cerdas istimewa merupakan modal penting dalam pengembangan SDM yang berdaya saing global. 


Dalam pandangan saya, beliau adalah wanita rendah hati, cerdas, kreatif, dan memiliki kesungguhan dalan membangun kualitas SDM Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing melalui pengembangan keberbakatan anak.
***

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia