Selasa, 31 Oktober 2017

Ditjen PAUDNI Meriahkan Pameran dan Bazaar Buku

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (PAUDNI) Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog berfoto bersama dengan anak usia dini dan guru PAUD pada pembukaan pameran dan bazaar buku murah di kompleks Kemdikbud, Jakarta, Kamis (27/6).
JAKARTA. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) ikut berpartisipasi dalam Pameran dan Bazar Buku Murah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Acara yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2013 itu berlangsung pada 27-29 Juni 2013.
Pada kegiatan itu, bersama unit utama lain di Kemdikbud, seluruh satuan kerja di Ditjen PAUDNI menampilkan berbagai informasi tentang kebijakan dan program. Mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), kursus, pendidikan masyarakat, hingga kebijakan mengenai pendidik dan tenaga kependidikan PAUDNI. Selain itu, unit pelaksana teknis (UPT) dari delapan regional di lingkungan Ditjen PAUDNI juga hadir menyajikan informasi mengenai model pembelajaran PAUDNI yang telah diuji dan dikembangkan.
Sebagai bentuk apresiasi, Direktur Jenderal PAUDNI, Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog menghadiri pameran tersebut.Tidak hanya menyambangi stan pameran Ditjen PAUDNI, Dirjen juga membeli beberapa buah tangan sebagai tanda dukungan terhadap hasil karya anak bangsa.
Libatkan banyak pihak
Pameran ini tidak hanya diikuti unit utama Kemdikbud dan peserta didik saja, tapi juga melibatkan berbagai pihak. Terdapat beberapa perusahaan yang peduli pendidikan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility ikut memeriahkan stan pameran.
Untuk kegiatan Bazar Buku Murah, turut berpartisipasi penerbit-penerbit buku terkemuka yang akan menjual buku-buku dan alat tulis dengan harga murah. Tidak ketinggalan pementasan seni dan sastra pada panggung gembira setiap hari. Pementasan ini akan dimeriahkan oleh penampilan para peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan.
Selain itu, ada berbagai kegiatan seminar dan workshop yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Sebut saja, seminar kelas kreatif digital, seminar Budaya Betawi oleh Abah Alwi Sahab, lokakarya penulisan novel oleh Gola Gong, lokakarya kerajinan tangan, animasi, dan masih banyak lagi. Penting pula untuk tidak dilewatkan, ikutilah casting presenter TV Edukasi oleh Pustekkom sebagai salah satu bentuk ajang pengembangan diri/bakat. Semua kegiatan itu bertempat di Plaza Insan Berprestasi dan halaman kompleks  Kemdikbud. (Dina Julita/HK)
 

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia