Sabtu, 07 Oktober 2017

Danau Toba

Berpose di atas Kapal Ferry (dok. pribadi)
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di Sumatra Utara. Danau ini terbentuk karena adanya letusan gunung berapi yang sangat dahsyat 70.000-an tahun yang lalu. Abu letusan gunung berapi super tersebut sampai ke Negara Afrika Selatan. Keindahan Danau Toba semakin bertambah ketika Anda berkeliling danau dengan kapal menuju Pulau Samosir. Pulau Samosir adalah pulau vulkanik yang terletak di tengah-tengah Danau Toba. Di sepanjang perjalanan Anda menuju Pulau Samosir, Anda dapat melihat hamparan pegunungan yang memagari Danau Toba. Anda juga dapat menghirup segarnya udara pegunungan yang sejuk dan bebas polusi.

Untuk sampai ke Pulau Samosir, kita harus menyebrangi Danau Toba terlebih dahulu dengan menggunakan kapal ferry berukuran kecil. Dari atas kapal ini kita dapat menikmati udara sejuk, pemandangan yang indah, dan sesekali merasakan percikan air Danau Toba yang terpercik sampai ke wajah.

Selama berada di atas kapal ferry, selain kita dapat menikmati pemandangan yang indah, para penumpang juga dihibur oleh seorang awak kapal belia yang bernyanyi untuk kita semua. Hal tersebut menambah rasa ceria selama perjalanan mengelilingi Danau Toba di hari itu.


Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia