Rabu, 22 Januari 2020

Sosok Dosen yang Tegas dan Berikan Banyak Ilmu


Oleh: Bunga Zakia
Saya Bunga Zakia, termasuk salah satu mahasiswa beruntung yang dapat mengikuti mata kuliah dari prof sejak semester 1 hingga semester 7. 

Sejujurnya, waktu pertama kali masuk kuliah saya merupakan salah satu mahasiswa yang tidak cepat mengerti apalagi menghafal materi kuliah dikarenakan saya masih dalam proses penyesuaian dari SMA ke kuliah. Lalu, ketika pertama kali saya diajar prof di Psikologi Umum, saya merasakan sesuatu yg berbeda yg tidak diajarkan oleh dosen-dosen lainnya.

Prof merupakan dosen yang tegas namun di balik ketegasannya, sosok yang  memberikan banyak ilmu yang bermanfaat untuk mahasiswanya terutama pada mata kuliah Kreativitas dan Keberbakatan. 


Setiap materi kuliah yg diberikan oleh Prof, pasti selalu nyangkut di kepala saya wwalaupun sudah pergantian semester. Materi yang diberikan oleh Prof selalu dikaitkan dengan fakta yang ada di kehidupan sehingga memudahkan mahasiswa untuk mengingat materi-materi tersebut.

Prof merupakan sosok yang saya kagumi dan mejadi salah satu motivator untuk terus menuntut ilmu setinggi mungkin. Banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil dari cara prof mengajar di kelas dan cara bersikap.

Terimakasih banyak prof atas semua ilmunya yang telah diberikan kepada kami terutama bagi saya sendiri😊🙏🏻…

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia