Rabu, 29 Januari 2020

MORAINE LAKE


Perjalanan dari satu danau ke danau lain yang ada di Taman Nasional Banff Pegunungan Rocky Canada di Provinsi Alberta yang luar biasa indah ini, sangat membutuhkan stamina besar. 

Perjalanan darat dengan bus dari Vancouver selama 5 jam tidak berasa capek, atau jenuh karena sepanjang jalan mata dimanjakan pemandangan alam yang eksotik dengan sesekali di jalan raya lewat beragam kendaraan, mobil sedan, jeep, truk atau bus dengan warna dan bentuk yang tidak sama dengan di Jakarta.

Moraine Lake letaknya berdekatan dengan Lake Louise dengan luas yang hanya separuhnya saja. Walau demikian Moraine Lake lbh scenic karena terletak di lembah yang dikenal dgn sebutan Valley of The Ten Peaks. Pelancong yang datang bisa menyewa canoe, berjalan mengeksplor sekitarnya ataupun hanya duduk berdiam diri memandang keindahan alam yang sangat luar biasa.

Hal yang membuat Moraine Lake dikenal karena memiliki warna air danau yang unik yang disebabkan oleh rock fluor yang dibawa gletser yang mencair ke danau.Warna bs berubah-ubah kadang putih susu, coklat muda dan hijau biru.

***

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia