Selasa, 10 Oktober 2017

Ditjen PAUDNI Berikan Tambahan Bantuan PAUDNI di Sebatik

Dirjen PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog
 saat meninjau SKB Sebatik,
didampingi oleh Kepala SKB, Usman R, S.Pd.
Jum'at (4/4). (Foto: Teguh Susanto/HK)
SEBATIK. PAUDNI – Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Lydia Freyani Hawadi, Psikolog, mengunjungi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sebatik, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ibnu Batuta, PAUD Al Ikhlas serta TK Pembina Sebatik,  Jum’at (4/4/2014).
Saat kunjungan Prof Lydia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara DR.H.Muhammad Yunus Abbas,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Kepala BP PAUDNI Regional IV Banjar baru dan Pejabat lain Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara dan Kabupaten Nunukan
Kunjungan pertama Dirjen PAUDNI mengunjungi SKB Sebatik. Dirjen PAUDNI mengapresiasikan baik kepada Kepala SKB tersebut, walaupun SKB tersebut baru berdiri tahun 2011, sudah banyak kegiatan yang dilakukan. Dalam Kunjungan ke SKB Sebatik, Dirjen PAUDNI memberikan bantuan kualifikasi guru PAUD untuk 1 orang yang bekerja sebagai guru PAUD di SKB tersebut
Setelah itu Dirjen PAUDNI mengunjungi PKBM Ibnu Batuta. Guru besar Fakultas Psikologi UI itu pun menyambut dengan sangat antusias sambil berdialog dan sesekali bertanya kepada murid TK sambil bernyanyi.
Dirjen PAUDNI menyampaikan pesan-pesan moral kepada peserta didik PKBM tersebut. Anak TK yang mengenakan seragam hijau tersebut menyanyikan sejumlah lagu sebagai ungkapan terima kasih atas kunjungan dirjen ke sekolah mereka dilanjutkan foto bersama. Kemudian meninjau ruang belajar.
Dari PKBM, Prof Lydia melakukan kunjungan ke PAUD Al Ikhlas dan TK Pembina di Sebatik. Dalam kunjungan ke lembaga tersebut Dirjen PAUDNI berdialog dan memberikan arahan kepada guru – guru paud. Dalam kunjungannya DIrjen PAUDNI memberikan bantuan Alat Permainan Edukatif untuk PAUD Al Ikhlas dan juga 3 (tiga) bantuan kualifikasi untuk guru PAUD  yang hadir di acara TK Pembina Sebatik. (Teguh Susanto/HK).

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia