Sabtu, 07 Oktober 2017

Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Provinsi Gorontalo Tahun 2012 Digelar

Ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK-PAUDNI) berprestasi se Provinsi Gorontalo  digelar di BPKB Provinsi Gorontalo, Kamis (31/05/2012) diawali dengan defiley peserta PTK-PAUDNI se Provinsi Gorontalo dan pelepasan balon ke udara oleh Direktur Jenderal PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. DR. Lydia Freyani Hawadi, Psi didampingi Ibu Gubernur Gorontalo Hj. Idah Syahidah, MH yang juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Gorontalo

Dalam arahan sambutannya Lydia menyampaikan kegiatan Apresiasi PTK-PAUDNI Berprestasi ini telah menjadi agenda rutin tahunan Direktorat Jenderal PAUDNI, sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi PTK PAUDNI seluruh Indonesia, Lydia yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh jajaran pejabat Direktorat PAUDNI mengutarakan bahwa jumlah PTK PAUDNI saat ini dirasakan masih kurang bahkan dunia pendidikan nonformal dan informal masih belum mendapat tempat di masyarakat. Olehnya Lydia berharap dengan ajang ini, PTK-PAUDNI dapat disejajarkan dengan tenaga pendidik dari jalur formal dan memperoleh perhatian pemerintah baik Pemerintah Pusat dan daerah.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah Provinsi Gorontalo yakni Peningkatan Ekonomi Kerakyatan yang juga membutuhkan sentuhan pendidikan Nonformal dan Informal di masyarakat terutama diwilayah wialayah terpencil. Sehingganya  Idris berharap dengan kegiatan Apresiasi ini menjadi wahana bagi pemenuhan kebutuhan penghargaan dan perlindungan hukum PTK-PAUDNI serta penyebarluasan informasi tentang PTK-PAUDNI dimasyarakat.

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 31 Mei 2012 sampai dengan 2 Juni 2012 di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) Provinsi Gorontalo  melombakan 12 kategori diantaranya Lomba Karya Nyata, Lomba Karya Tulis, Olahraga dan Seni dan diikuti oleh PTK-PAUDNI Kabupaten dan kota Se Provinsi Gorontalo yang telah menjuarai kegiatan lomba Apresiasi ditingkat Kabupaten dan Kota.(reza)

Sumber: http://bpkbgorontalo1.blogspot.co.id

Copyright © Ren Lydia Freyani Hawadi | Guru Besar Universitas Indonesia